Detail Cantuman

No image available for this title

Text

Fisio-patologi kehamilan, persalinan dan kasih sayang universal (bagaimana proses setetes sperma menjadi makhluk hidup baru ? )



“Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan di dalam Rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi", (QS Al-Hajj: 5). Terjadinya kehamilan adalah sebuah akibat. Suatu sunnatullah yang tentunya didambakan oleh perempuan yang menikah. Kata hamil sebenarnya berasal dari bahasa Arab, akar kata “hamala-yahmilu-hamlan”, yang secara bahasa bisa berarti membawa, memikul, membebani dan mengandung. Artinya, kehamilan, akan membuat perempuan terbebani dengan sesuatu yang berat. Hanya saja, maha suci Allah, beban yang diberikan perlahan-lahan, dari ringan hingga menjadi sangat berat. Sehingga terjadi adaptasi kemampuan perempuan hamil dalam menanggung beban kehamilannya.
Dari 280 juta sperma yang dikeluarkan saat satu kali ejakulasi, hanya 1 sperma yang berhasil membuahi ovum hingga terjadi kehamilan. Buku ini mengulas tentang kehamilan, persalinan, kasih sayang universal dan melihat secara rasional dalam bahasa Islam yang terintegrasi dengan ilmu kedokteran.
Buku ini berisi tentang:
Bab I Kehamilan, Persalinan dan Kasih Sayang Universal
Bab II Fisiologi Kehamilan
Bab III Fisiologi Persalinan
Bab IV Pemeriksaan dalam Vagina
Bab V Asuhan Antenatal
Bab VI Persalinan Patologis
Bab VII Kelainan Air Ketuban
Bab VIII Kegawatdaruratan Obstetri
Bab IX Hipertensi dalam Kehamilan
Bab X Diabetes Mellitus Gestasional
Bab XI Keajaiban Penciptaan Manusia dalam Rahim Seorang Ibu



Ketersediaan

Tidak ada salinan data



Informasi Detil

Penerbit Alauddin University Press : Makassar.,
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


E-books UIN Alauddin Makassar

E-books UIN Alauddin Makassar coming soon.
Info selengkapnya