Record Detail

Image of Sosiologi komunikasi

Text

Sosiologi komunikasi



Ilmu komunikasi dalam perspektif Sosiologi (Sosiologi Komunikasi) merupakan ilmu yang sudah cukup lama ada. Indonesia yang merupakan salah satu dari sekian banyak Negara yang masih dalam proses perkembangan, Sosiologi Komunikasi baru mendapat perhatian serius oleh banyak kalangan. Perhatian itu dipicu oeh lahirnyaberbagai media massa serta meledaknya teknologi komunikasi sekarang ini.
perkembangan teknologi telematika atau komunikasi yang melahirkan produk-produk budaya yang menggiring peradaban manusia menjadi konsumtif, hedonis dan pragmatis, disisi lain efek yang ditimbulkan dari perkembangan itu menyebabkan revolusi komunikasi yang tak terhindari. Realitas ini ibarat gelombang yang terus berjalan membentuk tatanan baru yang selalu mengarah dan berdasar pada logika teknologi.
Hal yang paling penting dalam kajian Sosiologi Komunikasi adalah subtansi interaksi masyarakat, termasuk konten interaksi masyarakat, termasuk konten interaksi (komunikasi) yang dilakukan langsung atau yang dilakukan lewat media komunikasi, serta semua konsekwensi yang terjadi pada seluruh proses komunikasi tersebut.
Adapun buku ini memuat lima bab:
Bab 1 Filsafat Sosiologi Komunikasi
Bab 2 Ruang Lingkup Sosiologi
Bab 3 Perspektif Komunikasi Antar Manusia
Bab 4 Interaksi Simbolik Sebagai Perspektif Sosiologi Komunikasi
Bab 5 Penelitian Komunikasi



Availability

eB190028302.2 RAD sPrinted Ordered (Rp. 00.000)Available

File Attachment


Detail Information

Publisher Alauddin University Press : Makassar.,
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-237-247-9
Carrier Type
Online Resource
Edition
-
Subject(s)


Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


E-books UIN Alauddin Makassar

E-books UIN Alauddin Makassar coming soon.
Info selengkapnya