Record Detail

Image of Berbagai cara menilai status gizi masyarakat

Text

Berbagai cara menilai status gizi masyarakat



Penilaian status gizi adalah sebuah metode mendeskripsikan kondisi tubuh sebagai akibat keseimbangan makanan yang dikonsumsi dengan penggunaannya oleh tubuh, yang biasanya dibandingkan dengan suatu nilai normatif yang ditetapkan. Dalam Penilaian status gizi dibahas
berbagai metode yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan status gizi tersebut. Metode penilaian status gizi (PSG) ini dibagi dalam dua kelompok, Yaitu kelompok pertama: metode secara langsung yang terdiri dari penilaian secara Antropometri, Biokimia, Biofisik dan Klinis. Kelompok kedua: penilaian dengan melihat statistik kesehatan dan faktor ekologi yang biasa disebut dengan penilaian status gizi (PSG) tidak langsung karena tidak menilai individu secara langsung.
Peran dan kedudukan penilaian status gizi (PSG) adalah untuk mengetahui status gizi, yaitu ada tidaknya malnutrisi pada individu dan masyarakat.
Pengetahuan dan keterampilan dalam penilaian status gizi sangat penting buat mereka yang bergerak di bidang epidemiologi, gizi masyarakat dan gizi klinik, dan peneliti yang bergerak dibidang kesehatan.
Agar pemahaman terhadap cara menilai status gizi masyarakat dapat lebih menyeluruh, maka pembahasan dalam buku mencakup delapan Bab dimana isi tiap babnya disesuaikan dengan tingkatan kebutuhan informasi.
Buku ini terdiri dari:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Penilaian Status Gizi Secara Antropometri
Bab 3 Penilaian Status Gizi Secara Biokimia
Bab 4 Penilaian Status Gizi Secara Biosfisik
Bab 5 Penilaian Status Gizi Secara Kunis
Bab 6 Survey Konsumsi Makanan
Bab 7 Statistik Vital
Bab 8 Pengukuran Faktor Ekologi



Availability

eB190020612.38 SYA bPrinted Ordered (Rp. 00.000)Available

File Attachment


Detail Information

Publisher Alauddin University Press : Makassar.,
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-237-969-0
Carrier Type
Online Resource
Edition
-
Subject(s)


Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


E-books UIN Alauddin Makassar

E-books UIN Alauddin Makassar coming soon.
Info selengkapnya